Minim Pemasukan, Arema FC Ingin Pindah Kandang Ke Stadion Gajayana

shares |

Minim Pemasukan, Arema FC Ingin Pindah Kandang Ke Stadion Gajayana

Liga1ina.com. Arema FC berencana memindahkan homebase mereka ke stadion Gajayana, Malang dalam melanjutkan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Hal ini ditengarai oleh lesunya Aremania yang hadir ke stadion saat main di Stadion Kanjuruhan.

Rencananya pemindahan homebase ini akan dilakukan selama periode bulan Ramadhan. Dibulan tersebut, Arema FC akan melakoni laga kandang sebanyak tiga kali yakni melawan Mitra Kukar (28/10/17), Perseru Serui (10/06/17), dan Bali United (17/06/17).

Keinginan ini tak lepas dari faktor finansial dimana pemasukan yang minim saat laga kandang yang digelar di Stadion Kanjuruhan. Dari tiga laga kandang yang sudah dilakukan yakni melawan Bhayangkara FC (23/04/17), Barito Putera (05/05/17), hingga saat ditahan imbang Madura United (14/05/17) lalu, banyak kursi stadion yang kosong.

Hal ini berbeda saat Arema FC main di stadion Gajayana, saat itu Arema bertindak sebagai tamu melawan Persiba Balikpapan. Puluhan ribu suporter Aremania justru memadati stadion hingga kepinggir lapangan. Faktor akses menuju stadion yang mudah karena ditengah kota membuat Aremania datang ke stadion.
"Langkah selanjutnya, kami tinggal mematangkan komunikasi dengan Walikota Malang untuk sharing terkait rencana menggunakan Stadion Gajayana," General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memaparkan.
Rencana pemindahan Homebase ini rencananya bukan hanya saat pertandingan Weekend melainkan saat Weekday atau ditengah pekan selain Sabtu dan Minggu.
"Saat pertandingan (yang berlangsung) weekday juga terbuka kemungkinan tetap digelar di Stadion Gajayana," Ruddy menambahkan.
Dari sisa laga home di putaran pertama Liga 1, peluang itu terbuka saat Arema FC dijadwalkan menjamu Sriwijaya FC pada Jumat, 17 Juli 2017 mendatang. Sementara dua home sisanya digelar di hari Minggu, kala menghadapi Persipura Jayapura (16/07/17) dan Borneo FC (30/07/17) mendatang.

Related Posts