Dapat Hadiah Penalti Kontroversi, Arema FC Tahan Imbang Madura United

shares |

Dapat Hadiah Penalti Kontroversi, Arema FC Ditahan Imbang Madura United

Liga1ina.com. BIG Match pekan keenam Gojek Traveloka Liga 1 antara Arema FC melawan Madura United berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Minggu (14/5). Arema FC ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Madura United.

Babak pertama kedua kesebelasan bermain lebih hati-hati, meski Arema FC tampil dominan dengan beberapa kali peluang namun belum berhasil menciptakan gol.

Peluang emas didapat Arema FC melalui tendangan pemain berstatus Marquee Player Juan Pablo Pino. Sayang tendangannya yang sudah On Target masih mampu ditepis oleh penjaga gawang MU, Hery Prasetyo.

Begitupun peluang manis Peter Odemwingie masih bisa digagalkan oleh Kurnia Meiga. Skor kaca mata bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua Madura United memasukan Greg Nwokolo dan Bayu Gatra, hasilnya permainan Madura United lebih berani dan beberapa kali mampu menyerang membahayakan pertahanan Arema FC.

Hasilnya menit ke 53 Madura United mampu unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Milovanovic. Pemain belakang tersebut mendapat umpan sundulan dari Peter Odemwingie kemulut gawang Arema FC, dengan mudah Milovanovic menyuldul bola untuk keunggulan Madura United.

Jelang memasuki menit ke 70, Arema FC mendapat hadiah penalti. Keputusan wasit ini mendapat protes dari skuad Madura United karena merasa tak ada pelanggaran. Cristian Gonzales yang bertindak sebagai eksekutor sukses menyamakan kedudukan 1-1.

Skor ini bertahan hingga pertandingan usai, dengan hasil ini Arema FC gagal menggeser Persib Bandung dipringkat dua klasemen Liga 1. Sementara Madura United tetap dipringkat 9.

Related Posts