Aksi Brutal Cekik Pemain PSM, Manahati Dapat Kritikan dari Ivan Kolev

shares |

Aksi Brutal Cekik Pemain PSM, Manahati Dapat Kritikan dari Ivan Kolev

Liga1ina.com. Aksi tak terpuji kembali dilakukan Manahati Lestusen saat PS TNI menghadapi PSM Makassar di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan keenam pada hari Senin (15/5) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Padahal Manahati statusnya sebagai kapten tim yang harus bisa memberikan contoh yang baik pada rekannya.

Manahati terlihat jelas melakukan cekikan kepada punggawa PSM, Marc Anthony Klok. Hal itu terjadi saat Klok hendak membangunkan paksa Manahati yang tengah terjatuh karena dilanggar oleh Zulkifli Syukur. Secara reflek, Manahati langsung melayangkan tangannya kearah leher Klok.

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev turut berbicara menanggapi aksi anak asuhnya, menurutnya semua pemain harus bisa mengontrol emosinya dalam sebuah pertandingan.
“Mungkin yang pertama saya kasih obat (Manahati). Dalam sepakbola memang emosi tinggi sekali. Paling bagus kalau pemain bisa mengontrol emosi,” ucap Kolev setelah pertandingan.
“Emosi dapat mengganggu penampilan mereka. Untuk masalah ini saya harap mereka bisa menahan diri,” tambah Kolev.
Ivan juga mengatakan tak ada resep khusus bagi The Army untuk mengalahkan PSM Makassar. Menurutnya pemain memiliki daya juang tinggi dan keinginan besar untuk menang.
“Kalau motivasi sebenarnya tidak ada motivasi. Ada tugas yang pemain harus laksanakan di lapangan. Kalau pemain profesional saya pikir tidak perlu motivasi. Kalau butuh, itu artinya ia bukan pemain pro,” imbuh Kolev.
“Terpenting kasih dia tugas dan berpikir bagimana bisa melaksanakan tugas ini dan bagaimana penampilan dia di lapangan itu yang paling penting,” tambahnya.

Related Posts