Woww!! Ternyata Sepakbola Indonesia Sudah Layak Masuk Empat Besar Peringkat Dunia FIFA

shares |

Woww!! Ternyata Sepakbola Indonesia Sudah Layak Masuk Empat Besar Peringkat Dunia FIFA

Liga1ina.com. PSSI melalui ketua umumnya yakni Edy Rahmayadi mengatakan, Indonesia seharusnya sudah masuk dalam 4 besar peringlat dunia FIFA. Hal ini tak lepas dari jumlah penduduknya yang mencapai peringkat ke empat terbanyak didunia.

Namun nyatanya perolehan peringkat Indonesia masih jauh dari harapan yakni berda diposisi 169 dan membutuhkan 1263 poin lagi agar masuk dalam posisi 4 besar FIFA.

Edy mengambil contoh, saat ini jumlah penduduk di Indonesia sekitar 250 juta. Tetapi hanya 67 ribu saja yang memiliki skill pemain sepakbola.

Berbeda jauh dengan beberapa negara Eropa yang memiliki jumlah penduduk kecil tetapi banyak menghasilkan pesepak bola hebat.
"Bangsa ini bangsa yang besar, kalian harus tahu kita ini masuk empat besar penduduk terbanyak di dunia dan negara lain susah cari populasi seperti ini, Seharusnya dengan jumlah banyak ini kita harus duduk juga di posisi empat besar dalam urusan sepak bola," kata Edy di Sawangan, Depok, Sabtu (4/3/2017).
Meski demikian, Edy tetap menaruh kepercayaan tinggi pada pemain muda Indonesia yang memang memiliki skil sepakbola yang cukup baik. Seperti halnya yang dikatakan oleh Luis Milla, dan Asistennya, Simon Pieter yang saat ini melatih Timnas Indonesia U-22.

Demi memperlancar program-program mengumpulkan pemain terbaik, Edy akan berusaha semaksimal mungkin memperbaikinya. Sebab, pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI AD itu ingin membawa perubahan di dunia sepak bola Indonesia.
"Anak-anak kita sangat potensial. Ini bukan saya yang berbicara tapi Simon dan Milla, Tapi sayangnya ini tidak didesain dengan baik. Dan kami akan lakukan pembenahan. Wartawan juga harus ikut membantu serta ya," kata Edy.
Sumber: Tribun

Related Posts