Lupakan Emil Mulyadi, Eduardo Perez Puas dengan Kualitas Kiper Lokal

shares |

Lupakan Emil Mulyadi, Eduardo Perez Puas dengan Kualitas Kiper Lokal

Liga1ina.com. Emil Mulyadi yang memiliki darah Indonesia sempat memberikan harapan bagi publik tanah air, bagaimana tidak, dia kan kiper ketiga dari klub raksasa Italia, Juventus FC. Sayangnya Indonesia justru ditolak oleh si Emil Mulyadi yang lebih memilih Italia. Ih, kurang ajar banget dia ya, Sok so'an.

Tapi untunglah, pelatih kiper Timnas Indonesia yakni Eduardo Perez yang pernah melatih kiper APOEL, Siprus ini justru malah puas dengan kemampuan kiper-kiper tanah air.

Dua kali memimpin proses seleksi kiper Timnas Indonesia U-22, Eduardo Perez mengatakan sangat puas dengan kinerja dan kualitas 6 kiper yang dipanggil. Semua sudah sesuai dengan kriteria yang ditetapkannya.

Enam kiper itu adalah Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Satra Tama Hardianto (Persegres), Ravi Mudianto (PS TNI), Rully Destrian (Bhayangkara FC), Muhammad Riyadi (Barito Putera) dan Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan). Sejauh ini hanya Kurniawan Kartika Aji yang ikut seleksi tahap pertama dan kedua.
"Sebagai pelatih kiper, saya senang dan puas dengan enam kiper yang kami panggil. Sampai saat ini saya senang dengan kiper yang ada di Indonesia," ujar Eduardo.
"Namun kami belum mempunyai list final, mungkin setelah diputuskan baru kami akan latihan lebih spesifik lagi untuk meningkatkan kualitas," tambahnya. 
Dibawah arahannya, kiper-kiper tanah air tersebut dilatih secara ketat dan dipisahkan dari yang lain. Mereka dituntut untuk disiplin, dilatih teknik-teknik dasar bagaimana memblok bola dan lawan, mempersempit ruang tembak dan lain sebagainya. Wahhh, mantap nih! Jadi, Siapa Emil Mulyadi??

Related Posts