Jelang Liga 1 Indonesia, Tiga Grup Stasiun TV Rebutan Hak Siar, Mana yang Layak ya?

shares |

Jelang Liga 1 Indonesia, Tiga Grup Stasiun TV Rebutan Hak Siar

Liga1ina.com. Siapa yang tak suka dengan sepakbola, di Indonesia sendiri acara televisi paling diminati adalah sepakbola terutama yang berhubungan dengan Liga Indonesia, disana hadir berbagai klub dengan basis suporter terbanyak, sebut saja Persib Bandung yang memiliki basis suporter bukan hanya Kota Bandung, melainkan seluruh Jawa Barat, maka bisa dipastikan siaran pertandingan Persib Bandung akan menaikan rating sebuah acara TV, Begitupun dengan tim besar lainnya seperti AREMA, Sriwijaya, Persija dan lainnya.

Menjelang Liga 1 Indonesia bergulir, maka tak heran beberapa grup stasiun televisi berebut untuk menyiarkan tayangan tersebut, hingga saat ini diketahui tiga grup bersaing diantaranya yaitu MNC Group, Emtek Group, dan Netmediatama.

Untuk diketahui, Emtek Group yang memiliki stasiun SCTV dan Indosiar. Bahkan hingga saat ini kedua stasiun Televisi tersebut menjadi pemegang hak siar Piala Presiden 2017. Atas pengalaman itu, Emtek Group juga berhasrat untuk membeli hak siar Liga 1 Indonesia, apalagi perusahaan ini juga telah membeli hak siar Liga Champions dan Liga Europe untuk Indonesia.

MNC Group sekarang ini yang tengah getol memegang hak siar untuk Liga Primer Inggris, juga tak mau kalah. Grup yang dipimpin konglomerat Hary Tanoesoedibyo ini memiliki banyak jaringan televisi termasuk RCTI, MNCTV, dan Global TV, serta INews. Mereka juga giat menyiarkan langsung pertandingan Pro Futsal League dalam negeri.

Menurut Exco PSSI, Gusti Randa di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/3), soal pembahasan bidding hak siar Liga 1 belum mendapatkan titik terang dari PSSI dan broadcast yang mengajukan diri. "Commercial broadcast untuk Liga 1 masih dalam tahap pembicaraan," ujar Gusti Randa, seperti dikutip tribunnews.com.
"Tiga broadcast besar tersebut sudah terlibat pembicaraan. Namun, belum menemui titik terang," sambungnya. Ia tak tau pasti kapan diputuskan, namun ancang-ancangnya jika Turnamen Piala Presiden 2017 selesai, baru akan dibicarakan kembali.
Nah menurut sobat sekalian, kira-kira stasiun mana yang paling layak untuk menyiarkan pertandingan Liga 1 Indonesia?? Yang paling layak dengan kualitas siaran terbaik?

Related Posts