Dituding Dibantu Wasit, Pelatih Aji Santoso Angkat Bicara: Hargai Kerja Keras Pemain Arema

shares |

Dituding Dibantu Wasit, Pelatih Aji Santoso Angkat Bicara: Hargai Kerja Keras Pemain Arema

Liga1ina.com. Kemenangan Arema FC 5-2 saat bermain melawan Semen Padang FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/3/2017) menimbulkan kontroversi publik. Pasalnya tak sedikit yang beranggapan kemenangan tersebut ada andil besar dari Wasit, meski banyak pula yang mengatakan kemenangan tersebut murni hasil kerja keras pemain Arema FC.

Aji Santoso yang merupakan pelatih Arema FC langsung angkat bicara, pasalnya Arema FC bermain hingga akhir dengan kemampuan maksimal untuk memenangkan pertandingan. Aji menilai tidak ada bantuan Wasit pada pertandingan Leg kedua semi final Piala Presiden tersebut.
“Tidak fair kalau ada yang mengatakan Arema FC dibantu wasit. Berarti mereka tidak menghargai usaha pemain Arema FC mulai dari tertinggal 2-0 sampai bisa membalikkan keadaan jadi 5-2,” ujar Aji Santoso di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (7/3/2017).
Untuk mengurangi polemik, Aji Santoso mengajak menganalisa lima gol yang diciptakan Arema FC. Berikut penjelasan Aji Santoso:

Gol pertama Arema FC
Gol pertama Arema bukan diawali offside. Bola hasil umpan Felipe Bertoldo mengenai pemain belakang Semen Padang terlebih dahulu sebelum disambar Cristian Gonzales.

Gol kedua Arema FC
Gol kedua Arema murni sepakan bagus Cristian Gonzales. Gonzales berhasil menempatkan bola pada sudut yang sulit dijangkau kiper Semen Padang, M Ridwan.

Gol ketiga Arema FC
Gol ketiga Arema FC lahir karena kesalahan antisipasi dari wing back Semen Padang yang tidak mampu menutup pergerakan pemain Arema FC, Syaiful Indra Cahya. Syaiful bisa melepas crossing yang salah diantisipasi oleh kiper M Ridwan. Tepisannya justru mengenai kepala Gonzales, dan kemudian bola bergulir ke gawang Semen Padang.
Gol keempat Arema FC

Gol keempat Arema FC
Berasal dari kesalahan wing back Semen Padang karena tidak mampu mengantisipasi pergerakan pemain Arema FC, Dedik Setiawan. Dedik bisa melepaskan crossing yang dengan mudah mampu ditanduk oleh Gonzales.

Gol kelima Arema FC
Gol kelima merupakan hasil kecerdikan Gonzales. Hal tersebut setelah upaya serangan gagal yang dilakukan Semen Padang. Bola liar diberikan kepada Gonzales oleh pemain Arema FC, Esteban Vizcarra. Gonzales hanya tinggal berlari dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong setelah M Ridwan turut maju ke depan.

Jadi kesimpulannya, semua gol yang diciptakan Arema FC berawal dari kesalahan para pemain Semen Padang dalam mengantisipasi serangan.

Related Posts