Ada Regulasi Baru Untuk Pemain Asing di Liga 1, (2+1+1)

shares |

Ada Regulasi Baru Untuk Pemain Asing di Liga 1, (2+1+1)
Liga1ina.com. Ada hal baru dalam regulasi Liga 1 Indonesia yang akan digelar dalam beberapa minggu kedepan. Regulasi baru ini yakni 2+1+1, dengan dua pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia ditambah satu pemain berstatus marquee player atau pemain bintang dunia.

Sebelumnya kita tahu regulasi yang diterapkan hanya 2+1 atau dua pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia.
"Jadi marquee player itu adalah pemain top dunia, baik yang bermain di salah satu dari delapan liga top Eropa dan pernah bermain di putaran final Piala Dunia, setidaknya dalam tiga putaran terakhir Piala Dunia," ujar Edy Rahmayadi dalam keterangan persnya.
Meski demikian, PSSI tidak mewajibkan setiap klub untuk menambah 1 pemain berstatus marquee player. Hingga saat ini baru Persib Bandung yang merekrut satu pemain berstatus bintang dunia yakni Michael Essien.

Bagi Edy kehadiran pemain kelas dunia atau bintang bisa mengangkat pamor kompetisi sepakbola Indonesia di mata dunia.
"Klub tidak diwajibkan untuk mendatangkan satu marquee player. Hanya, gunanya pemain tersebut adalah agar memotivasi Anda semua media massa untuk menyiarkan kompetisi sepak bola Indonesia dan juga memotivasi pemain muda Indonesia untuk menjadi pemain yang lebih baik," lanjut Edy Rahmayadi.

Related Posts